photo Slide 3 1_zpsdefnpx5q.jpg

Rabu, 13 April 2016

Akankah Juventus Scudetto Lagi?


Masih ada 6 laga tersisa dari liga Italia musim 2015/16 dengan Juventus masih sebagai pemuncak Serie A disusul Napoli diperingkat kedua yang tertinggal 6 angka, berikutnya terdapat AS Roma dengan 64 angka.
Apabila ini berjalan seperti saat ini maka ini gelar kelima secara berturut yang diraih Juventus sejak musim 2011/2012, atau gelar kedua secara berturut dari Massimiliano Allegri sejak tahun lalu setelah didapuk mengantikan Antonio Conte.
Memulai musim ini dengan tidak meyakinkan, hanya meraih 1 angka dari 3 pertandingan awal, kehilangan 3 pemain inti musim lalu sangat berpangaruh untuk memulai musim 2015/16.
Ditambah lagi Andreas Pirlo, Arturo Vidal dan Carlos Tevez merupakan pemain yang menjadi tulang punggung “Si Nyonya Tua” dan para pemain pengganti seperti Paulo Dybala dan Mario Mandzukic masih beradaptasi serta badai cedera yang dialamai Sami Khedira dan Claudio Marchisio.
Setelah proses adaptasi berjalan ditambah beberapa pemain cedera yang sudah membaik, maka “The Old Lady” sempat meraih 9 kemenangan berturut.
Pencapaian di puncak klasmen ini tidak terlepas dari peran senior di lapangan yang ada dalam kiper gaek Gianluigi Buffon. Peran Buffon ditambah Marchisio dan Evra mampu meredam ego pemain-pemain muda seperti Pogba, Morata dan Dybala.
Hal ini pun ditambah masih berkutat dengan masalah internal yang dialami oleh pesaing-pesaing lainnya seperti AC Milan setelah pergantian dari Inzaghi ke Sinisa Mihajlovic dan kabar terakhir adalah pemecatan yang dialaminya. Inter Milan yang tidak memiliki kedalaman skaud yang baik, perbedaan kualitas dari pemain inti dengan pelapis.
AS Roma yang tidak konsisten ditambah pembelian Edin Dzeko yang diharapkan menambah daya gedor namun lebih banyak tidak maksimal. Fiorentina yang sejak kepergian Montella belum bisa bermain sebaik musim lalu.
Hanya Napoli yang sempat diragukan setelah kepergian Rafael Benitez yang digantikan  Maurizio Sarri kemudian disusul Pepe Reina, penjaga gawang senior asal Spanyol, namun mampu memberikan tekanan kepada Juventus hingga saat ini.
Hingga saat ini Juventus merupakan tim dengan jumlah kemasukan yang paling sedikit dengan 17 gol dibanding dengan tim-tim lain. Sementara untuk memasukkan Juventus dengan 58 gol ada di urutan ketiga setelah AS Roma dan Napoli dengan kontribusi Dybala paling besar dengan 14 gol.
Dengan tersisa 6 pertandingan lagi, pertandingan terberat akan dijalani saat pekan ke 34 saat menjamu Lazio di Juventus Stadium dan pekan selanjutnya  bertandang ke Artemio Franchi kandang Fiorentina.
Dengan melihat performa Juventus sejauh ini, tim yang pernah tersandung kasus calciopoli dan berakibat hukuman diturunkan ke Serie B serta ditinggal hampir seluruh pemain bintang, sepertinya kita akan melihat fans Juventus merayakan gelar ke 32 musim ini di kota Turin.

Old Lady lagi?

 photo ligabesar-banner-728x90_zpsy6jgonin.gif  photo masterkiiu_zps3k6nmdyx.gif
Load Comments

0 komentar

Posting Komentar

 photo masterkiiu_zps3k6nmdyx.gif  photo ligabesar-banner-728x90_zpsy6jgonin.gif