photo Slide 3 1_zpsdefnpx5q.jpg

Rabu, 20 April 2016

Derby Merseyside

Derby Merseyside

Derby Merseyside saat ini tersaji di Anfield kandang tim Liverpool, pertandingan sarat gengsi satu kota ini selalu menjadi pertandingan menarik di lapangan antar pemain, pelatih bahkan antar fans yang selalu menyibukkan aparat keamanan untuk menjaganya.
Dari total 184 pertandingan derby ini The Anfield Gank telah memenangkan 71 pertandingan, seri 61 pertandingan dan 52 kemenangan diraih oleh The Toffees.
Pertandingan derby terakhir tersaji di Goodison Park kandang Everton dengan skor akhir 1-1, sepasang gol tercipta di menit 41 The Kop memimpin lewat Danny Ings kemudian disamakan oleh Romelo Lukaku menit ke 45.
Musim lalu kedua pertandingan berakhir imbang 0-0 dan 1-1, sementara musim 2013/14 Liverpool menang 4-0 di Anfield dan seri 3-3 di Goodison Park.
Melihat pertandingan yang terjadi diantara kedua kesebelasan, drama-drama selalu ada diantara pemain maupun pelatih sejak lama. David Moyes dengan Brendan Rodgers maupun Benitez ataupun era saat ini Robert Martinez dengan Rodgers.
Untuk Jurgen Klopp, derby Merseyside ini merupakan derby pertama baginya dan dia sangat berharap bisa menghasilkan hasil yang baik untuk derby pertama ini.
Klopp harus berpikir keras untuk menggantikan Emre Can yang terkena cidera saat pertandingan perempat final yang dramatis melawan Borusia Dortmund. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan diawal-awal pertandingan oleh barisan pertahanan Liverpool yang digalang Dejan Lovren saat menghadapi Dortmund tidak boleh diulangi saat menghadapi Everton karena The Toffees memiliki striker yang sangat berbahaya, Lukaku.
Pola permainan baku di Inggris dengan 4-4-2 ala Everton akan menghadapi gegenpressing ala Klopp pada pertandingan kali ini. Pertarungan dua kiper yang sarat pengalaman antara Tim Howard dari Everton, yang mungkin akan menjadi derby terakhir sebelum kembali ke MLS (Major League Soccer) melawan Simon Mignolet yang masih belum tergantikan di Liverpool.
Kuartet pertahanan Everton yang digalang John Stones, pemain masa depan Inggris akan menghadapi striker masa depan Belgia, Divock Origi yang telah selalu membuat gol di beberapa pertandingan terakhir.
Pertarungan berat akan terjadi di lini tengah dengan andalan Everton Ross Barkley dan Gareth Barry akan berhadapan dengan Jordan Henderson dan James Milner.

Sepertinya hasil akhir akan sama dengan derby terakhir di Goodison Park

 photo ligabesar-banner-728x90_zpsy6jgonin.gif  photo masterkiiu_zps3k6nmdyx.gif
Load Comments

0 komentar

Posting Komentar

 photo masterkiiu_zps3k6nmdyx.gif  photo ligabesar-banner-728x90_zpsy6jgonin.gif