photo Slide 3 1_zpsdefnpx5q.jpg

Selasa, 12 April 2016

Lorenzo Puas Bisa Meraup Point Lagi


"Saya sangat berharap untuk bisa lebih cepat lagi namun sepertinya itu mustahil yang saya sadari saat berada di lap ketujuh atau kedelapan. Dan saat itu saya hanya ingin bisa mencapai garis finish dan memperoleh tambahan point."
Jorge Lorenzo cukup puas dengan pencapaiannya di Sirkuit MotoGP Amerika 2016 di Austin, Texas meskipun ia gagal menjadi yang pertama tetapi harus puas berada di posisi kedua di belakang rekan senegaranya Marc Marquez dari tim Repsol Honda.
Namun dengan meraih posisi kedua tersebut, Lorenzo bisa menambah perolehan pointnya dan menaikkan peringkatnya di klasemen sementara setelah hasil di Austin ini. Kini ia meraup 45 point dan juga berada di posisi kedua di klasemen, juga di bawah Marquez yang telah meraup 66 point.
Dari tiga seri motoGP yang telah diperlombakan di musim ini, Lorenzo berhasil mencapai finish di posisi pertama di MotoGP putaran pertama di Qatar, namun ia gagal total di motoGP putaran kedua di Argentina dimana ia terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba serta gagal pula meraih point sama sekali.
Posisi Lorenzo di klasemen kini naik ke posisi kedua dan menggeser rekan setimnya di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang di Sirkuit Amerika kali ini juga mengalami kecelakaan seperti yang dialami Lorenzo di Argentina. Rossi gagal mendulang point karena gagal menyelesaikan lomba. Posisi Rossi kini tergeser ke posisi ketiga dengan raihan 33 point. 
Mengomentari pencapaiannya di Austin ini, Lorenzo mengatakan, “Saya senang sekali bisa mencapai garis finish karena kondisi sewaktu perlombaan sangat rumit dan saya merasa kesulitan di lomba pemanasan dan kurang yakin dengan diri saya sendiri apakah setelah lomba saya bisa berada di podium atau tidak. Namun saya tetap mencoba berpikir positif dan meyakinkan diri saya pada saat lomba dimulai.”
“Saya sangat berharap untuk bisa lebih cepat lagi namun sepertinya itu mustahil yang saya sadari saat berada di lap ketujuh atau kedelapan. Dan saya saat itu saya hanya ingin bisa mencapai garis finish dan memperoleh tambahan point, ”imbuhnya. 

Lorenzo juga menambahkan, “Beberapa pembalap yang ingin meraih gelar juara telah mengalami kecelakaan pada musim ini dan saya kira dalam empat atau lima tahun ke depan pun hal itu masih akan terjadi. Saya sendiri mengalami kecelakaan di Argentina dan sekarang yang terpenting adalah untuk tidak mengalaminya lagi sehingga saya bisa memperpendek jarak perolehan point saya dari Marc (Marquez) pada beberapa lomba ke depan.” 

 photo ligabesar-banner-728x90_zpsy6jgonin.gif  photo masterkiiu_zps3k6nmdyx.gif
Load Comments

0 komentar

Posting Komentar

 photo masterkiiu_zps3k6nmdyx.gif  photo ligabesar-banner-728x90_zpsy6jgonin.gif